Rabu, 15 April 2015

Review Lip Balm Maybelline "Baby Lips"

Hay ladies, kali ini aku mau sedikit sharing mengenai salah satu Lip Balm punyanya Maybelline, tapi sebelumnya mungkin ada beberapa diantara para ladies yang masih bingung apa sih itu Lip Balm, emang beda ya sama Lipgloss atau Lipstik, yups sangat berbeda sekali, mungkin bentuk antara ketiganya ada yang sama, tapi dari fungsi dan kegunaannya sangat-sangat berbeda, Lip Balm sendiri berfungsi untuk menjaga kelembapan kulit bibir dan mencegah bibir kering. Makanya lip balm biasanya berwarna bening alias tidak berwarna. Tapi ada juga lip balm yang memiliki warna dan aroma rasa, meskipun setelah diaplikasikan dibibir tetapi warnanya soft. Ini sama kayak lip balmnya Maybelline ini, dia memiliki warna dan aroma yang enak, namun tidak bisa memberi warna yang "kuat" pada bibir.

Ok next kalo lipgloss fungsinya hanya memberi efek glossy dan basah pada bibir agar lebih keliatan mengkilap. Lipgloss tidak memberikan perlindungan seperti lip balm. Sedangkan lipstik fungsinya memberikan warna pada bibir, gak seperti lip gloss, lipstik cenderung lebih pekat,  tidak transparan dan warna lebih kuat dan merata. Jadi udah sedikit paham ya ladies apa beda antara ketiganya.

Balik ke tema awal, sebenarnya Baby Lips dari Maybelline ini memiliki lebih dari 2 macam warna dan rasa, salah satunya yang aku pilih ini, yaitu Baby Lips Cherry Kiss, kenapa aku pilih yang itu? jeng jeng....
yang pertama alasannya adalah karena saat aku mau beli, di minimarket itu cuma menyediakan 2 warna aja, yaitu pink sama warna yang sedikit lebih terang, dibilang merah, ngk terlalu, di bilang pink tua juga ga banget, warnanya kek rosse gitu, dan itu warna yang paling terang, jadi aku pilih yang itu "Cherry Kiss".
dan alasan kedua adalah karena pada kemasan Cherry Kiss tertulis "12hr moisturize" sedangkan yang warna pink hanya "6hr moisturize", langsung aja yaa aku kasih lihat rupanya 


Aku beli dengan harga 20rb ajah, kata mba nya sih harga asli Baby Lips ini 26rb, cuma berhubung lagi ada diskon, jadi dapet potongan 6rb, lumayan murah lah yaaa, hohoho dan yang paling penting, Baby Lips ini memiliki SPF 20, keren kan.


Unutk packagingnya aku suka, kecil, imut gitu, mungkin karena ukurannya yang mungil & unyu makanya dinamain Baby Lips, maybe..
Dengan ukuran segitu jadi akan sangat gampang untuk di bawa kemana-mana, bisa diselipin dibagian dalem tas mana aja, ga makan tempat, ga berat, praktis. Kalo dibandingin sama ukuran lipstik lain sih sama, cuma emang sedikit lebih kecil aja.




Untuk mengelurkan produknya ga perlu dijelasin lagi lah ya, sama kayak produk lipstik dan sejenisnya, main putar dibagian bawah kemasan, terus lip balmnya bakal keluar dengan unyu.


Aku coba aplikasiin ke tangan, dan hasilnya kalian bisa lihat sendiri, berminyak dan berwarna merah sesuai dengan warna pada kemasan, memang lip balm fungsinya bukan untuk memberikan hasil yang "matte" namun lebih ke melembabkan, apa lagi tulisan pada kemasan "12rh moisturize", jadi ga heran kalo berminyak gitu.




Jeng jeng, dan saat di aplikasikan ke bibir hasilnya jadi "pink", aku ga tau apa dia ngikutin warna bibir apa gimana, kurang paham juga, tapi aslinya ga se-pink gitu, lebih soft karena memang lip balm ga memberikan warna kuat kayak lipstik, ga tau pas di foto malah pink terang  -_-
Saat aku pake satu kali oles dia tidak memberikan kesan berwarna, cuma berminyak doang di bibir, tapi setelah aku pake 4-6x oles, hasilnya lumayan berwarna, sedikit "pink" gitu, bukan merah kayak waktu aku aplikasiin ketangan dan berminyak banget, karena aku pake sampe berapa kali oles, berasa kek habis makan gorengan -_-

Unutk ketahanannya aku sempat buktiin, aku pake sebelum tidur dan pas bangun pagi aku ngaca, bibir ku masih lembab, ngk kayak biasanya kalo bangun tidur pasti bibir ku kering, dan itu cuma berlaku 6-7 jam doang, itu pun aku pake saat tidur, kalo digunakan saat aktifitas diluar ruangan (kuliah) dia cuma tahan 3 jam, ya mungkin karena kita banyak ngomong (berinteraksi) dengan orang lain, memang dia ngk hilang sepenuhnya, cuma sedikit lebih kering (tidak basah) namun masih lembab di bibir.
Kalo digunaan saat makan atau minum aku belom nyoba siih.


Overall sejauh ini masih aman-aman aja
+nya packaging lucu, menarik, kecil, simple kalo mau dibawa kemana-mana, SPF 20, melembabkan bibir, banyak pilihan warna dan aroma


-nya kalo dipake berapa lapis akan berminyak banget, ketahanannya ga sampe 12hr


Ok sejauh ini aku cuma bisa kasih review itu dulu, sejauh ini aku suka-suka aja, belum ada complain, dan bibir kering ku juga bisa teratasi dengan baik menggunakan Baby Lips ini. Ok untuk kalian yang punya review berbeda mengenai kosmetik yang lain, bisa comment dibawah :)

Makasih udah baca blog ku, salam Fitri ..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar